Dalam rangka kegiatan Rumah Sakit tanpa Dinding ( RStD ) sekaligus Promosi Moncer Serius Program Pemerintah Kota Magelang tahun 2020, Tim Edukator Diabetes RSUD Tidar Kota Magelang bekerja sama dengan Instalasi Rehab Medik dan IKADAR ( Ikatan Komunitas Diabetes Mellitus RSUD Tidar ) menyelenggarakan ” Senam dan Edukasi Diabetes Mellitus ” di halaman Gedung Anggrek RSUD Tidar Kota Magelang, dan diikuti juga oleh Ibu PLT Direktur, Seluruh Pejabat Struktural,Seluruh dokter RS, Ka. Instalasi / Penanggung Jawab Ruang,dan perwakilan 3 staf dari masing-masing unit.

Tujuan acara ini sebagai salah satu kegiatan promotif, preventif dan salah satu pilar pengelolaan DM yaitu olah raga. Hal ini disampaikan oleh Ketua KSM Penyakit Dalam dr. Wartoto Sp. PD dalam sambutannya. Ibu PLT Direktur juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dan akan mendukung berjalannya kegiatan ini agar dilaksanakan secara rutin.

Bp Yulianto selaku ketua IKADAR mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan Jajarannya atas dukungan kegiatan ini. Kegiatan senam DM ini akan diadakan 2x/bulan,tiap hari Jumat ke 2 dan Jumat ke 4, pkl 06.00 sampe dengan 07.00.