Pada hari Senin, tanggal 10 Februari 2020 bertempat di Kantor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Gedung Epicentrum Walk kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta telah diserahkan Sertifikat Akreditasi oleh Ketua Eksekutif KARS Dr. dr. Sutoto, M.Kes. Sertifikat diterima langsung oleh Septi Milna Soelistiyani, SKM. (Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Magelang) dan didampingi oleh drg. Ani Pratamawaty Dewi (Wakil Direktur Pelayanan), dr. Adi Pramono, Sp. OG(K) (Ketua Komite Medik) dan dr. Matsna Assa’adah, Sp.PK (Wakil Ketua Akreditasi) RSUD Tidar Kota Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Dr. dr. Sutoto, M.Kes. menyampaikan bahwa Hakikat Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) adalah Manajemen risiko, bila standard-standar tersebut tidak dipenuhi maka rumah sakit dapat berisiko. Risiko yang dimaksud bisa risiko legal, risiko finansial, termasuk risiko terhadap seluruh staf. Oleh karena itu Ketua Eksekutif KARS berpesan agar setiap rumah sakit yang telah terakreditasi terutama untuk RSUD Tidar Kota Magelang yang telah terakresitasi Paripurna agar selalu meningkatkan diri dan konsisten dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat.

Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tidar Magelang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga RSUD Tidar Kota Magelang dapat meraih Akreditasi Paripurna Bintang Lima , dan siap untuk menjaga agar Civitas hospitalia tetap konsisten dalam melaksanakan standard akreditasi yang telah ditetapkan.

AKREDITASI MUDAH DAN MENYENANGKAN.