MAGELANG, pada hari rabu tanggal 4 Desember 2019 bertempat di area parkir RSUD Tidar Kota Magelang Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs. Joko Budiono, MM menjadi Pembina Apel pagi yang dihadiri oleh segenap civitas hospitalia RSUD Tidar Kota Magelang.  dalam kesempatan itu hadir pula Dewan Pengawas RSUD Tidar Kota Magelang yaitu  Bapak Wawan Setiadi, SE .,MA, M.SE , Bapak Drs. Budi Santoso, MPPM., Apt dan Bapak Yudhi Ismono SH.

Dalam apel pagi tersebut Bapak Drs. Joko Budiono, MM menyampaikan beberapa hal antara lain untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mengikuti apel pagi kepada seluruh civitas hospitalia RSUD Tidar Kota Magelang, pelayanan terhadap pasien lebih ditingkatkan dan melayani pasien harus dengan senyuman, Menjelang akhir tahun penyerapan anggaran harus benar-benar diperhatikan jangan sampai ada kegiatan yang tidak dilaksanakan atau tidak terserap. GU maksimal tanggal 16 Desember 2019 dan LS 23 Desember 2019, Penyerapan Anggaran DAK RSUD Tidar Kota Magelang juga harus diperhatikan.

Pada tahun 2020 Kota Magelang mempunyai tagline MONCER SERIUS (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius) dan AYO KE MAGELANG. Guna memperlancar Program tersebut, Pemerintah Kota Magelang mengharap dukungan dari semua OPD sekota Magelang dan semua lapisan masyarakat kota magelang. Dan menurut agenda RSUD Tidar Kota Magelang akan menghadirkan Didi Kempot dalam acara peresmian Gedung pelayanan 8 lantai.

Kegiatan apel pagi tersebut diakhiri dengan simulasi BHD (Bantuan Hidup dasar) dan aktivasi Code Blue RSUD Tidar Kota Magelang guna memberikan pelatihan kepada seluruh civitas hospitalia RSUD Tidar Kota Magelang dalam menghadapi Akreditasi SNARS 1 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember 2019.