Pada hari jumat 7 Desember 2018 bertempat di Grand Rama Shinta Hotel Patrajasa Semarang, RSUD Tidar Kota Magelang memperoleh Penganugerahan sebagai Badan Publik Cukup Informatif dalam Implementasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Ketebukaan Informasi Publik.

Penganugerahan tersebut diperoleh setelah melewati beberapa tahap penilaian seperti pengisian SAQ (Self Assessment Questionair), penguasaan dokumen publik dan presentasi/paparan pada kegiatan visitasi dan verifikasi tata kelola informasi publik PPID RSUD yang di laksanakan di hadapan beberapa Komisioner dari Komisi Informasi Publik Jawa Tengah pada tanggal 17 Oktober 2018.

Setelah dinyatakan lolos dari penilaian SAQ, RSUD Tidar Kota Magelang berhak mengikuti Uji Publik Badan Publik yang diikuti oleh beberapa SKPD Jawa Tengah pada tanggal 22 November 2018. Dalam Uji Publik tersebut, para Pimpinan RSUD mempresentasikan Kebijakan, Program dan rencana aksi dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di lingkungan RSUD dengan mengedepankan inovasi pelayanan publik yang memberikan hak akses kepada publik serta penguasaan dan pelayanan data dan informasi.