RADIOLOGI

dr. Handri Andika, Sp.R

 

Foto panoramic merupakan foto rontgen ekstra oral yang menghasilkan gambaran yang memperlihatkan struktur muka termasuk rahang bawah (mandibula) dan rahang atas (maksila) beserta struktur pendukungnya. Foto rontgen ini dapat digunakan untuk mengevaluasi gigi impaksi (gagalnya gigi tumbuh), pola erupsi, pertumbuhan dan perkembangan gigi geligi, mendeteksi penyakit dan mengevaluasi trauma.

 

CT-SCAN

CT Scan adalah suatu prosedur yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari berbagai sudut kecil dari tulang tengkorak dan otak.

 

MRI

MRI adalah alat prosedur diagnostik mutakhir untuk memeriksa dan mendeteksi kelainan organ di dalam tubuh dengan menggunakan medan magnet dan gelombang frekuensi radio tanpa radiasi sinar-X atau bahan radioaktif.

 

Mammografi

Mammografi adalah proses pemeriksaan payudara manusia menggunakan sinar-X dosis rendah. Mammografi digunakan untuk melihat beberapa tipe tumor dan kista, dan telah terbukti dapat mengurangi jumlah kematian (mortalitas) akibat kanker payudara.
Pelayanan Mammografi setiap hari Senin, Rabu, Jum’at

 

Bone Densitometer

Bone Densitometer adalah alat untuk mengukur kepadatan tulang dan menentukan apakah tulang kita telah mengalami OsteoporosisPelayanan Bone Densitometer setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu